Friday, September 4, 2015

Contoh Surat Pengunduran Diri/Resign

Contoh Surat Pengunduran Diri/Resign - terbaru dan baik dibaca atau bisa disebut juga sopan, mudah sekali cara membuatnya
anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu pengisianya seperti apa, dari isi suratnya harus jelas dan tidak bertele – tele, kemudian pada alasanya tuliskan secara singkat padat dan jelas, dan pada akhir kalimat bisa anda tambahkan ucapan terima kasih pada perusahaan atau pimpiana dan karyawan lainya untuk menghormati dan cantumkan juga permohonan maaf karena tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan pihak terkait. Hal ini juga mewakili pekerjaan yang pernah anda lakukan dengan adanya kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja. Bagi Anda yang baru saja melamar kerja tentunya mengundurkan diri dari perusahaan merupakan pilihan yang cukup berat .

Contoh Surat Pengunduran Diri/Resign - terbaru dan baik dibaca atau bisa disebut juga sopan, mudah sekali cara membuatnya  anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu pengisianya seperti apa, dari isi suratnya harus jelas dan tidak bertele – tele

Contoh Surat Pengunduran Diri


Karawang, 20 Agustus 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Gerbang Sukses
Alamat Perusahaan
…..

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Agung Kasep bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Gerbang Sukses sebagai manager, terhitung sejak tanggal 31 Agustus 2015 dengan alasan kesehatan dan keluarga (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail dan jangan mengungkapkan kekesalan Anda selama bekerja di perusahaan tersebut). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Gerbang Sukses. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Gerbang Sukses apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja di perusahaan yang saya cintai ini.

Saya berharap selalu, PT. Gerbang Sukses dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik. Demikianlah surat ini saya buat sebaik-baiknya dan semoga disetujui oleh pihak PT. Gerbang Sukses. Sekali lagi, saya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya.


Hormat Saya,


Agung Kasep

Jadi pada intinya Contoh Surat Pengunduran Diri dibuat tidak hanya dibuat untuk pengunduran kerjasama dengan pihak terkait tapi juga menunjukkan kesopanan anda saat bekerja, sehingga bisa terjalin hubungan yang baik walau anda telah memutuskan pekerjaan melalui surat pengunduran diri dan dapat meninggalkan kesan positif di perusahaan tersebut. Nama pribadi dan perusahaan tersebut bisa diganti sesuai dengan data diri dan juga kondisi Anda. Semoga bisa dijadikan referensi dan pengetahuan luas dalam pembuatan surat pengunduran diri. Semoga berguna untuk karir Anda. Semoga bermanfar artikel tentang Contoh Surat Pengunduran Diri/Resign. Baca juga cara membuat CV lamaran yang baik dan benar